5 Mekanisme Reputasi Terbaik Dalam RPG
RPG terbaik benar-benar menekankan fakta bahwa karakter pemain tidak ada dalam ruang hampa. Karakter bereaksi terhadap keputusan pemain, dunia - dalam hal kecil atau besar - terasa berbeda setelah pilihan tertentu dibuat. Dalam semua permainan peran yang paling mendalam, karakter yang ada dalam latar - dan bukan hanya terhubung secara tidak langsung dengannya - adalah hal yang paling penting.
Baik itu game dunia terbuka yang luas atau keajaiban yang sarat teks, banyak Darmono4d RPG fantastis telah menemukan cara untuk mengkarakterisasi pilihan yang dibuat pemain dengan semacam metrik yang menunjukkan bagaimana hal itu memengaruhi mereka baik secara pribadi maupun dalam skala yang lebih besar. RPG ini khususnya memiliki mekanisme reputasi yang fantastis untuk menunjukkan kepada pemain bagaimana tindakan mereka selaras dengan (atau mengabaikan) tujuan orang-orang dan faksi di dunia.
Fable 3
Reaksi Kota terhadap Pilihan Pemain
Fable 3 dianggap oleh banyak orang sebagai akhir yang antiklimaks dari trilogi RPG yang lucu namun menyentuh hati yang berfokus pada moralitas. Gaya unik permainan Fable dilambangkan dalam seri pertama dan kedua, tetapi judul ketiga ini memang cenderung lebih banyak kekurangan daripada kelebihannya, dengan peralatan dan mekanisme mantra aneh yang mengencerkan pilihan yang sudah disederhanakan dari game kedua, dan dunia yang terasa jauh lebih kecil meskipun ukurannya diperluas.
Namun, sistem moralitas, inti dari permainan Fable, berlaku penuh di sini, dengan pemain dapat melihat bagaimana, berdasarkan tindakan mereka, warga Albion mengenali sang pahlawan dan memperlakukan mereka dengan cinta atau rasa takut yang pantas, berdasarkan apakah pemain telah memerintah sebagai penguasa yang baik hati, atau tiran yang penuh kebencian. (Atau penguasa yang baik hati yang telah menipu pasar ritel sehingga mereka dapat membuat semua pilihan mudah tanpa membuat kerajaan bangkrut.)
Red Dead Redemption
Kehormatan John Akan Diketahui Oleh Semua Orang
Meskipun Red Dead Redemption 2 adalah judul dunia terbuka yang hebat, lengkap dengan sistem kehormatan yang sangat rumit, sistem kehormatan Arthur Morgan lebih mengacu pada moralitas batinnya, sejalan dengan sistem teladan pemberontak di Mass Effect atau sisi terang dan gelap yang berlawanan dari Knights of the Old Republic. Ada detail kecil yang membedakannya dari sistem kehormatan John Marsden, yang jauh lebih berfokus pada bagaimana tindakannya - baik atau buruk - dipersepsikan oleh penduduk kota dan penegak hukum.
Sistem reputasi dinamis Red Dead Redemption didukung oleh bagaimana penduduk kota akan semakin membenci John saat reputasinya menurun - atau memujanya saat reputasinya meningkat. Mekanik menarik lainnya adalah bagaimana mengenakan bandana akan mencegah tindakan yang biasanya membawa bonus atau penalti kehormatan mengubah meteran kehormatan sama sekali, yang selanjutnya mencerminkan bagaimana, tidak seperti di game kedua, judul ini lebih berfokus pada reputasi luar, bukan moralitas internal.
Kingdom Come: Deliverance
Realisme Dalam Game Ini Meluas Hingga Reputasi
Kingdom Come: Deliverance membuka jalan baru sebagai RPG imersif yang menolak untuk mengendalikan pemain. Mekanisme bertahan hidup dan pertarungannya yang luar biasa sulit dikuasai, tetapi sangat memuaskan setelah dikuasai. Senada dengan ini, mekanisme reputasi gim ini sangat luas dan beraneka ragam, meliputi campuran dinamis berbagai faksi dan kelompok.
Sesuatu yang sepele seperti agak berlumpur (atau, oke, berlumuran lumpur dari ujung kepala sampai ujung kaki) akan dikenali dan dipandang rendah oleh sebagian besar orang, terutama kaum bangsawan. Melakukan tugas-tugas sederhana seperti berburu untuk mendapatkan daging bagi para pengungsi akan meningkatkan reputasi protagonis di mata kelompok itu - dan di antara banyak kelompok dalam gim ini, memiliki reputasi yang baik akan menghasilkan perkembangan yang menarik dan unik dalam misi utama dan sampingan.
Star Traders: Frontiers
Reputasi Antar Faksi Tersebar Melintasi Bintang
Star Traders: Frontiers adalah RPG fiksi ilmiah indie yang terkemuka, judul yang ambisius dan memuaskan yang berlatar di seluruh bintang dan banyak kuadran galaksi. Ada banyak rumah, sindikat, dan aliansi di Star Traders dan masing-masing melacak reputasi secara individual dan cepat. Mengirimkan beberapa barang yang sangat dibutuhkan ke dunia jauh milik satu faksi? Hebat! Anda akan mendapatkan peningkatan reputasi, tetapi karena Anda telah membantu mereka dengan persediaan, mereka juga akan meningkatkan efektivitas mereka dalam perang apa pun - dan musuh mereka tidak akan menghargai bantuan yang baru saja diberikan pemain kepada mereka.
Terlibat dalam politik istana dengan faksi, mengirimkan persediaan, membantu dalam perang, dan menyingkirkan bajak laut saingan adalah semua jalan menuju peningkatan reputasi - dan kekuatan - di Star Traders.
Outer Worlds
Fraksi Mayor dan Minor Semua Berperan Dalam Game Ini
Dalam banyak hal, Outer Worlds Darmono4d menetapkan standar untuk RPG mendatang yang akan bertahan selama bertahun-tahun, permainan cerdas dan ekspansif dengan banyak hal yang ditawarkan kepada pemain dalam permainan ulang dan dunia reaktif yang telah dijelaskan secara terperinci.
Bagian dari perincian ini ada dalam sistem faksi. Setiap faksi melacak reputasi baik dan buruk secara terpisah, yang mengarah ke sistem yang sangat menarik di mana orang-orang dalam satu faksi dapat memiliki pandangan yang bertentangan tentang pemain, menawarkan tingkat realisme yang tidak terlihat pada banyak RPG lainnya.
Comments
Post a Comment